Wednesday 20 July 2011

Horas Samosir Fiesta, Bangkitkan Bakat Tarik Suara Bangso Batak


Pangururan -Ajang kontes tarik suara, vokal solo Horas Samosir Fiesta ke – 3 tahun 2011, yang diselenggarakan Dinas Pariwista Kab. Samosir. Di alula St. Mikael Pangururan Sabtu 16 Juli 2011 mampu membangkitkan gairah serta bakat tarik suara generasi muda  bangso batak.

Perlombaan Horas Samosir Fiesta ke -3 tahun ini  tergolong sukses, karena mampu menghadirkan peserta lomba dari beberapa kabupaten kota , contohnya dari Kabupaten Toba Samosir, Medan, Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan, Toba Samosir, dan beberapa kabupaten lainnya.

Ketua panitia penyelenggara Horas Samosir Fiesta tahun 2011, Formen Gultom  kepada Samosir Green mengatakan bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah merangsang minat generasi muda bangso batak khusnya bidang tarik suara. Kegiatan ini juga direncanakan, sebagai nilai jual, untuk mendatangkan wisatawan sebanyak-banyaknya ke kabupaten ini. “ Bidikan utama diadakannya kegiatan ini adalah untuk membangkitkan bakat generasi bangso Bakat, dan menjadi nilai jual kabupaten samosir, untuk mendatangkan wisatawan sebanyak-banyaknya ke Kabupaten Samosir. Ujarnya.

Ditempat yang sama, salah satu peserta lomba berasal dari medan Mutiara Tobing mengatakan,  sangat bersyukur dapat tampil pada perlombaan tarik suara Horas Samosir Fiesta  ini.”Saya selaku boru batak sangat bangga dengan kegiatan ini, dan saya sangat bersyukur dapat tampil mengikuti perlombaan fokal solo horas samosir fiesta ini. Horas bangso batak” Ujarnya

Ia  juga memuji Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir, yang mampu menggelar kegiatan ini dengan sukses.  kedepan ia berharap, agar Kabupaten Samosir tetap konsisten, menyelenggarakan kegiatan ini kembali tahun depan. (Sawangin Sinurat)

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan pesan serta kritik yang membangun blog ini. bergabung bersama kami.